Apa Itu Domain Authority Dan Page Authority, Serta Perbedaannya

 Istilah Domain Authrority dan Page Authority ini sangat bekerjasama dengan  SEO https://p-store.net/penulisan/30388/jasa-5-pbn-backlink-murah-berkualitas Apa Itu Domain Authority dan Page Authority, Serta Perbedaannya

Istilah Domain Authrority dan Page Authority ini sangat bekerjasama dengan SEO https://p-store.net/penulisan/30388/jasa-5-pbn-backlink-murah-berkualitas. Sebab kedua istilah tersebut merupakan tolak ukur apakah suatu website berkualitas atau tidak. Memang hampir sama dengan Pagerank, namun ini mempunyai skala penilaian yang lebih besar. Bagi anda yang masih belum mengerti dua istilah tersebut, berikut yaitu pengertian Domain Authority dan Page Authority serta perbedaannya.

Apa Itu Domain Authority?

Domain Authority/Otoritas Domain yang biasa disebut DA, merupakan tolak ukur untuk mengetahui kekuatan sebuah domain situs. Kekuatan domain ini mencakup kualitas situs secara keseluruhan. Dengan kata lain Domain Authority sanggup juga diartikan sebagai pola untuk mengetahui kualitas situs dengan menilai kekuatan domain situs tersebut. Kenapa harus domainnya yang dinilai, kenapa tidak pribadi saja situsnya yang dinilai? Sebab kekuatan domain situs menerangkan kualitas situs tersebut. Domain Authority ini dihitung dengan cara mengevaluasi banyaknya link masuk, konten berkualitas, dan lainnya yang nantinya dijadikan satu nilai DA tunggal. Nilai DA yang diberikan mempunyai skala 1-100, semakin tinggi nilai Domain Authority suatu situs, maka situs tersebut akan terkenal pada mesin pencari. Ada 3 faktor yang memilih tingginya nilai Domain Authority, yaitu:

  • Umur Domain. Semakin bau tanah atau semakin usang umur domain suatu situs maka akan semakin bagus. Sebab menunjukan konsistensi pemilik situs dalam mengelola dan mempertahankan situsnya. Domain yang sudah tersedia pada banyak sekali platform blog ibarat blogspot.com, wordpress.com, dan sebagainya, mempunyai nilai DA yang tinggi. Subdomain blogspot.com sendiri mempunyai nilai DA sebesar 93. Mengapa sanggup tinggi? Karena subdomain ibarat blogspot.com dan lainnya memang usianya sudah sangat tua. Namun kalau anda memakai TLD (Top Level Domain) ibarat .com, .net, dan lainnya, maka nilai DA berkurang sangat jauh, alasannya yaitu istilahnya anda mengulang dari awal. Makara semakin bau tanah umur domain, maka semakin besar nilai DA suatu situs.
  • Popularitas Domain. Semaikn terkenal domain suatu situs maka nilai DA nya semakin besar. Popularitas domain ditentukan dari banyaknya inbound link atau link masuk pada situs. Dengan kata lain, situs yang mempunyai banyak backlink akan memperoleh nilai DA yang tinggi. Ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk mendapat backlink, seperi social bookmarking, guest blogging, web direktori, dan masih banyak lagi. Namun pastikan backlink yang didapat berkualitas dan dilakukan secara natural.
  • Ukuran Domain. Ukuran Domain dinilai dari banyaknya jumlah postingan atau artikel yang ada pada situs web. Semakin banyak aritekel yang dibentuk semakin besar pula kemungkinan untuk mendapat backlink, sehingga nilai DA yang diperoleh semakin tinggi.

Apa itu Page Authority?

Page Authority/Otoritas Halaman yang biasa disebut PA, merupakan tolak ukur untuk mengetahui kualitas satu artikel pada suatu situs. Berbeda dengan Domain Authority yang menilai kualitas keseluruhan situs pada mesin pencari dengan mengukur kekuatan domain, Page Authtority menilai seberapa baik kualitas artikel pada mesin pencari. Nilai yang diberikan juga berskala 1-100. Semakin baik kualitas artikel akan menciptakan skor PA semakin tinggi. Nilai tersebut dihitung dengan cara mengevaluasi kualitas konten, banyaknya link masuk pada konten tersebut, internal linking, dan lainnya. Nantinya nilai dari setiap artikel digabungkan menjadi nilai PA tunggal.

Bagaimana Cara Untuk Meningkatkan Skor DA dan PA?

Berdasarkan klarifikasi diatas anda juga sudah sanggup menyimpulkannya. Untuk meningkatkan skor Domain Authority dan Page Authority maka pada dasarnya anda harus memaksimalkan teknik SEO https://p-store.net/penulisan/30388/jasa-5-pbn-backlink-murah-berkualitas website anda, baik itu On Page SEO https://p-store.net/penulisan/30388/jasa-5-pbn-backlink-murah-berkualitas maupun Off Page SEO https://p-store.net/penulisan/30388/jasa-5-pbn-backlink-murah-berkualitas. Seperti misalnya menciptakan konten-konten berkualitas, melaksanakan link building, internal linking, mempercepat loading website, tampilan website yang SEO https://p-store.net/penulisan/30388/jasa-5-pbn-backlink-murah-berkualitas dan mobile friendly, dan lain sebagainya. 

Bagaimana Cara Untuk Mengetahui Skor DA dan PA?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Domain Authority dan Page Authority mempunyai skor 1-100, semakin tinggi skor suatu situs, maka situs tersebut mempunyai tingkat visibilitas yang tinggi di mesin pencari. Anda sanggup melihat skor DA dan PA situs anda dengan membuka situs di bawah:
  • http://moz.com/researchtools/ose
  • https://moonsy.com/page_authority/
  • https://moonsy.com/domain_authority/
Caranya tinggal mengunjungi situs diatas, masukan alamat situs anda dan tekan enter. Kemudian anda akan segera mengetahui berapa skor DA dan PA anda. 
Jadi, Domain Authority merupakan tolak ukur untuk mengetahui kualitas situs dari kekuatan domain, sedangkan Page Authority merupakan tolak ukur untuk mengetahui kualitas satu artikel pada suatu situs. DA dan PA ini dipakai untuk mengetahui kualitas situs secara keseluruhan dengan memakai angka, untuk meningkatkan skor DA dan PA, maka anda harus memaksimalkan teknik SEO https://p-store.net/penulisan/30388/jasa-5-pbn-backlink-murah-berkualitas pada situs anda. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.


Sumber https://sebodblog.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *